PENGARUH MEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA PESERTA DIDIK KELAS I SEKOLAH DASAR

LISNA, AGUSTA (2023) PENGARUH MEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA PESERTA DIDIK KELAS I SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2768Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2766Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca permul aan peserta didik kelas I SD Negeri 4 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca permulaan pada peserta didik kelas I SD Negeri 4 Metro Timur. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan desian penelitian yaitu One Non-equivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas I SD Negeri 4 Metro Timur dengan jumlah 57 orang peserta didik. Sampel dalam penelitian menggunakan 57 orang peserta didik.Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu tes, dan non-tes berupa observasi dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana diperoleh Fhitung > Ftabel menunjukkan terdapat pengaruh media flashcard terhadap kemampuan membaca permulaan pada peserta didik kelas I SD Negeri 4 Metro Timur. Kata kunci : kemampuan membaca permulaan, media flashcard The problem in this research is the low beginner reading ability of students in grade I elementary school 4 East 4 Metro. This study aims to determine the effect of using flashcard media on students’ initial reading ability in grade I students’ at elementary school 4 East Metro. This research method is a quasi-experimental with the research design, namely one Non-Equivalent Control Group Design. The population study was first-grade students in elementary school 4 East Metro with a total of 57 students. The sample in the study used 57 students. Determination of the research sample using a purposive sampling technique.. Data collection techniques in this study are tests, and non-tests are in the form of observation and documentation. Testing the hypothesis using a simple linear regression test obtained Fcount>Ftable indicating that there was an effect of flashcard media on the initial reading ability of students in grade elementary school 4 East Metro. Keywords : beginner reading skills, flashcard media

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301530546 . Digilib
Date Deposited: 24 May 2023 02:33
Terakhir diubah: 24 May 2023 02:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71401

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir