HUBUNGAN KONDISI EKONOMI KELUARGA DAN LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI

YOLANDA, POLA KREDIBELIA (2023) HUBUNGAN KONDISI EKONOMI KELUARGA DAN LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2724Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2450Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V di SD Negeri se-gugus Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kecamatan Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan yang positif dan signifikan antara kondisi ekonomi keluarga dan lingkungan belajar dengan hasil belajar tematik peserta didik. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode penelitian ex-post facto korelasi. Populasi berjumlah 86 peserta didik dan seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kondisi ekonomi keluarga dan lingkungan belajar dengan hasil belajar tematik peserta didik pada taraf “Cukup Kuat”. Kata kunci: hasil belajar, kondisi ekonomi, lingkungan belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301638082 . Digilib
Date Deposited: 25 May 2023 02:11
Terakhir diubah: 25 May 2023 02:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71427

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir