HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI DAN KETERAMPILAN BERTANYA PENDIDIK DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI

Chika Nurpalo , Afiany (2023) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI DAN KETERAMPILAN BERTANYA PENDIDIK DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (184Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2194Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2251Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 2 Perumnas Way Halim. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan yang positif dan signifikan keterampilan mengadakan variasi dan keterampilan bertanya pendidik dengan hasil belajar tematik. Jenis penelitian yaitu kuantitatif dengan metode penelitian ex post facto korelasi. Populasi berjumlah 103 orang peserta didik. Sampel yang digunakan berjumlah 51 orang peserta didik menggunakan teknik probability sampling. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan keterampilan mengadakan variasi dan keterampilan bertanya pendidik dengan hasil belajar tematik, dengan koefisien korelasi sebesar 0,44 berada pada taraf “Cukup Kuat”. Kata kunci: keterampilan mengadakan variasi, bertanya, hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301810692 . Digilib
Date Deposited: 25 May 2023 01:57
Terakhir diubah: 25 May 2023 01:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71433

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir