WAYAN, WIDYA RANI (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INKUIRI DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL YANG BERORIENTASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
File PDF
2. TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3948Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3846Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa LKPD Berbasis inkuiri dengan pendekatan konstektual yang berorientasi pada kemampuan pemecahan masalah. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Research and Development dengan menggunakan prosedur pengembangan Model R&D dengan mengacu pada prosedur pengembangan. Data penelitian diperoleh menggunakan angket, observasi, wawancara dan instrumen tes kemampuan pemecahan masalah. Data yang diperoleh dari penelitian ini dianalisis kemudian digunakan untuk merevisi dan memvalidasi LKPD yang dikembangkan sehingga diperoleh LKPD yang layak sesuai dengan kriteria yang ditentukan yaitu valid , praktis dan efektif. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 11 Mesuji dengan populasi penelitian adalah siswa kelas VIII Tahun Ajaran 2022/2023 dan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII A dan kelas VIII B. Teknik Pengumpulan data menggunakan wawancara, tes kemampuan pemecahan masalah, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar LKPD yang dikembangkan terkategori valid (layak digunakan) berdasarkan penilaian validator ahli media dan materi. Selain itu, LKPD yang dikembangkan juga terkategori praktis berdasarkan penilaian siswa dan tanggapan dari guru matematika dan pada pengujian data pretest dan posttest, LKPD tersebut efektif dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dengan rata-rata indeks gain 0,74. Kata Kunci: LKPD, kemampuan pemecahan masalah, inkuiri, pendekatan konstektual
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301255640 . Digilib |
Date Deposited: | 30 May 2023 04:15 |
Terakhir diubah: | 30 May 2023 04:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71540 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |