MISTA , LINDA SARI (2023) HUBUNGAN PENGGUNAAN GADGET DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XII SMA NEGERI 01 KOTABUMI AJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (219Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1819Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1576Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara penggunaan gadget dan motivasi belajar terhadap hasil belajar pada siswa kelas XII SMA Negeri 01 Kotabumi. Jenis data penelitian ini adalah data kuantitatif. Metode Penelitian dalam penelitian ini adalah korelasi parsial. Populasi penelitian ini berjumlah 312siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket instrumen penggunanan gadget dan motivasi belajar serta dokumentasi hasil belajar siswa kelas XII. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara penggunaan gadget terhadap hasil belajar dan hubungan positif motivasi belajar terhadap hasil belajar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang tidak searah antara penggunaan gadget dan motivasi belajar terhadap hasil belajar pada siswa kelas XII SMA Negeri 01 Kotabumi. Kata Kunci : penggunaan gadget, motivasi belajar, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 2301038704 . Digilib |
Date Deposited: | 31 May 2023 03:10 |
Terakhir diubah: | 31 May 2023 03:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71567 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |