PENGARUH PENGGUNAAN GADGET, TEKNOLOGI INFORMASI DAN KREATIFITAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG

Candra , Pramudia (2023) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET, TEKNOLOGI INFORMASI DAN KREATIFITAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2692Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2285Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget,teknologi informasi dan kreatifitas terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI jurusan IPS di SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Metode dalam penelitan ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas XI IPS jurusan IPS tahun ajaran 2022/2023 yaitu sebanyak 138 siswa. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 102 siswa dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan uji t dan F serta diolah dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh baik secara simultan atau parsial antara penggunaan gadget,teknologi informasi dan kreatifitas terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI jurusan IPS di SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh Fhitung= 22,949 dan Ftabel = 2,69 yang berarti bahwa Fhitung > Ftabel dengan kadar determinasi sebesar 0,413 atau 41,3% dan sisanya 58,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Penggunaan Gadget, Teknologi Informasi, Kreatifitas, Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301565253 . Digilib
Date Deposited: 06 Jun 2023 05:13
Terakhir diubah: 06 Jun 2023 05:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71669

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir