PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING PADA TEMA MAKANANKU SEHAT DAN BERGIZI DI KELAS IV SD NEGERI 3 KAMPUNG BARU TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Imam Rasyiid Yakhya, 1013053059 (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING PADA TEMA MAKANANKU SEHAT DAN BERGIZI DI KELAS IV SD NEGERI 3 KAMPUNG BARU TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. COVER DALAM.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. PERNYATAAN.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. KATA PERSEMBAHAN.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. MOTTO.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. SANWACANA.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (227Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas belajar siswa, hasil belajar kognitif siswa, dan kinerja guru. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa, hasil belajar kognitif siswa, dan kinerja guru kelas IV SD Negeri 3 Kampung Baru pada tema Makananku Sehat dan Bergizi menggunakan model mind mapping. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan 3 siklus. Data penelitian diperoleh melalui lembar observasi dan tes hasil belajar setiap siklusnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan aktivitas belajar siswa, hasil belajar kognitif siswa, dan kinerja guru dapat ditingkatkan dengan menggunakan model mind mapping. Hal ini dapat dilihat dari persentase aktivitas belajar siswa pada siklus I (62,5%), siklus II (75%), dan siklus III (83,33%). Persentase hasil belajar kognitif siswa siklus I (66,67%), siklus II (79,17%), dan siklus III (87,5%). Sementara itu, nilai kinerja guru siklus I (73,91), siklus II (78,26), dan sikus III (86,96). Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, kinerja guru, mind mapping ABSTRACT The problems of this research were low student learning activity, cognitive learning result, and teacher’s performance. The purposes of this research are to increase student learning activity, cognitive learning result, and teacher’s performance grade IV elementary school 3 Kampung Baru with theme makananku sehat dan bergizi using mind mapping model. This research uses classroom action research with three cycles. Research data were obtained through observation paper and test learning result. Data analysis techniques used are qualitative and quantitative data analysis. Research result indicated that mind mapping model can increase student learning activity, cognitive learning result, and teacher’s performance. It can be seen from percentage of student learning activity in the first cycle (62,5%), second cycle (75%), and third cycle (83,33%). Percentage of cognitive learning result in the first cycle (66,67%), second cycle (79,17%), and third cycle (87,5%). The value of teacher's performance in the first cycle (73,91), second cycle (78,26), and third cycle (86,96). Keywords: activity, learning result, mind mapping, teacher performance

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 927867 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2015 02:22
Terakhir diubah: 20 Feb 2015 02:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7167

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir