PENGARUH PERSEPSI PEMBELAJARAN PERBANKAN DASAR DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PERBANKAN DASAR KELAS X SMK TRI KARYA UTAMA BANDAR LAMPUNG

Anggun, Rahmawati (2023) PENGARUH PERSEPSI PEMBELAJARAN PERBANKAN DASAR DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PERBANKAN DASAR KELAS X SMK TRI KARYA UTAMA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. abstrak - abstract.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
2. Skripsi full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1634Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. skripsi tanpa pembahasan.pdf

Download (1518Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi pembelajaran perbankan dasar dan keterampilan mengajar guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran perbankan dasar kelas X SMK Tri Karya Utama Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi SMK Tri Karya Utama Bandar Lampung tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 82 siswa. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 68 siswa, yang diperoleh dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan data primer dengan mengumpulkan informasi pertama menggunakan angket. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F yang diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan persepsi pembelajaran perbankan dasar dan keterampilan mengajar guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran perbankan dasar kelas X SMK Tri Karya Utama Bandar Lampung dengan koefisien determinasi sebesar 0,309 atau 30,9% dan sisanya 69,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Keterampilan Mengajar, Minat Belajar, Perbankan Dasar, Persepsi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301027317 . Digilib
Date Deposited: 09 Jun 2023 04:23
Terakhir diubah: 09 Jun 2023 04:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71845

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir