PENGARUH ACARA TELEVISI TERHADAP PENGGUNAAN WAKTU BELAJAR ANAK DI LINGKUNGAN II KELURAHAN BERINGIN JAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG

Kisworo, DWI ANNISA AFRIANA (2014) PENGARUH ACARA TELEVISI TERHADAP PENGGUNAAN WAKTU BELAJAR ANAK DI LINGKUNGAN II KELURAHAN BERINGIN JAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (182Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (747Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip

Download (2516Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh acara televisi terhadap penggunaan waktu belajar anak di Lingkungan II Kelurahan Beringin Jaya Kemiling Bandar Lampung Tahun 2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Variabel X dalam penelitian ini adalah pengaruh acara televisi, sedangkan variabel Y dalam penelitian ini adalah penggunaan waktu belajar anak. Subjek penelitian ini adalah anak yang berada pada jenjang pendidikan SMP di Lingkungan II Kelurahan Beringin Jaya Kemiling Bandar Lampung yang berjumlah 37 orang. Teknik mengumpulkan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket dan analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pengaruh acara televisi dominan pada kategori cukup berpengaruh dengan persentase 59,5%, (2) penggunaan waktu belajar anak dominan pada kategori cukup efektif dengan persentase 67,6%. Hal ini berarti bahwa acara-acara yang ditayangkan di televisi maupun waktu menonton televisi yang dilakukan oleh anak-anak berpengaruh terhadap penggunaan waktu belajar anak di rumah. Oleh karena itu perlu pengawasan dan pendampingan terhadap aktivitas anak usia sekolah dalam menonton televisi. Kata kunci: Acara televisi, waktu, belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: Robidin
Date Deposited: 03 Feb 2014 04:19
Terakhir diubah: 03 Feb 2014 04:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/719

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir