PENGARUH MINAT BELAJAR, PERHATIAN ORANG TUA, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI SMAN 2 TEGINENENG TAHUN AJARAN 2022/2023

WENI, MARIYANA (2023) PENGARUH MINAT BELAJAR, PERHATIAN ORANG TUA, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI SMAN 2 TEGINENENG TAHUN AJARAN 2022/2023. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1435Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1245Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar, perhatian orang tua, dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 2 Tegineneng. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 2 Tegineneng dengan jumlah 70 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan sampling jenuh. Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan melalui uji t dan secara simultan dilakukan melalui uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh baik secara parsial atau simultan antara minat belajar, perhatian orang tua, dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 2 Tegineneng. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh Fh 13,438 dan Ft = 2,74 yang berarti bahwa Fh > Ft dengan kadar determinasi sebesar 0,379 atau 3,79% sisanya sebesar 62,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Minat Belajar, Perhatian Orang Tua, Motivasi Belajar, Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301359449 . Digilib
Date Deposited: 12 Jun 2023 10:40
Terakhir diubah: 12 Jun 2023 10:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71937

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir