Sri, Wahyuningsih (2023) PENGGUNAAN KONSELING KELOMPOK SOLUTION FOCUSED BRIEF COUNSELING (SFBC) UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY PADA SISWA KELAS VIII SMP N 1 BANDAR MATARAM LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2022/2023. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1304Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1080Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Self efficacy memegang peran penting dalam kegiatan pembelajaran, individu akan mampu menggunakan potensi dirinya secara optimal apabila self efficacy-nya mendukung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan konseling kelompok solution focused brief counseling (SFBC) dalam meningkatkan self efficacy pada siswa kelas VIII di SMPN 1 Bandar Mataram Lampung Tengah Tahun Ajaran 2022/2023. Desain penelitan ini menggunakan one group pretest-posttest. Subjek penelitian terdiri dari kelompok eksperimen sebanyak 7 orang siswa yang terkumpul dengan menggunakan teknik purposive sampling (siswa yang memiliki tingkat self efficacy rendah). Skala self efficacy digunakan untuk mengukur tingkat self efficacy siswa. Hasil penelitian yang dianalisis menggunakan uji Wilcoxcon menunjukan bahwa self efficacy pada siswa dapat meningkat dengan menggunakan konseling kelompok solution focused brief counseling (SFBC) dengan p = 0,018 ; p < 0,05. yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya konseling kelompok solution focused brief counseling (SFBC) efektif meningkatkan self efficacy pada siswa kelas VIII di SMPN 1 Bandar Mataram Lampung Tengah Tahun Ajaran 2022/2023. Kata kunci : konseling kelompok, self efficacy, SFBC.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 2301614962 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 03:44 |
Terakhir diubah: | 14 Jun 2023 03:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72111 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |