AYU, PARAMITA (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya staf Download (2032Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1841Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe think pair share ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 yang berjumlah 341 siswa yang terdistribusi ke dalam 11 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-C yang masing-masing terdiri dari 31 siswa yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah the pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil uji t diperoleh bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran think pair share lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hasil uji proporsi diperoleh bahwa proporsi siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis terkategori baik pada kelas yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe think pair share lebih dari 60% dari jumlah siswa. Dengan demikian, model pembelajaran kooperatif tipe think pair share efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: efektivitas, kemampuan komunikasi matematis, think pair share
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301880767 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 07:30 |
Terakhir diubah: | 14 Jun 2023 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72201 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |