Firdha Andayani, Ahra (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF YANG MENYERTAKAN METODE MIND MAP DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1385Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI Tanpa Pembahasan.pdf Download (1343Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Kotabumi Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 sebanya 256 siswa yang terdistribusi kedalam 8 kelas. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling dan terpilih kelas VII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-A sebagai kelas kontrol. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301120176 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 07:10 |
Terakhir diubah: | 16 Jun 2023 07:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72348 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |