PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF YANG MENYERTAKAN METODE MIND MAP DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

Firdha Andayani, Ahra (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF YANG MENYERTAKAN METODE MIND MAP DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1385Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI Tanpa Pembahasan.pdf

Download (1343Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Kotabumi Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 sebanya 256 siswa yang terdistribusi kedalam 8 kelas. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling dan terpilih kelas VII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-A sebagai kelas kontrol. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301120176 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2023 07:10
Terakhir diubah: 16 Jun 2023 07:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72348

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir