KHAIRUN , NISA' (2023) IMPLEMENTASI LKS BERORIENTASI HOTS PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1613022031_KHAIRUN NISA'_ABSTRAK.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
File PDF
1613022031_KHAIRUN NISA'_SRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1671Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
1613022031_KHAIRUN NISA'_SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1674Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan keterampilan proses sains siswa pada materi momentum impuls setelah menggunakan LKS berorientasi HOTS. Penelitian dilakukan pada kelas X di SMA 2 Pringsewu yang terdiri dari kelas eksperimen dengan 29 siswa dan kelas kontrol dengan 31 siswa. Kegiatan pembelajaran pada kelas eksperimen dilakukan secara blended learning dengan menggunakan google classroom, kegiatan observasi, merumuskan masalah dan membuat hipotesis, serta kegiatan diskusi soal essay dilakukan secara online sedangkan kegiatan praktikum, mengolah data, menganalisis data dan membuat kesimpulan dilakukan secara tatap muka. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan pretest dan posttest, serta penilaian KPS melalui praktikum. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat perbedaan peningkatan KPS yang signifikan setelah pengimplementasian LKS HOTS pada materi momentum dan impuls pada kelas kontrol dan kelas eksperimen berdasarkan hasil uji independent sample t-test dengan nilai sig 2-tailed 0.00 atau < 0.05. Peningkatan yang terjadi pada kelas eksperimen dapat dilihat dari nilai N-gain dengan nilai 0.44 kategori sedang. Intrumen penilaian KPS melalui praktikum didapatkan bahwa rata-rata kemampuan KPS siswa berada pada kategori sedang dengan nilai 42,9 dengan 5 kategori tuntas dan 3 kategori tidak tuntas.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2301694850 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 01:42 |
Terakhir diubah: | 20 Jun 2023 01:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72597 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |