FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI HARDINESS PADA SISWA BROKEN HOME DI SMP IT NURUL IMAN TAHUN AJARAN 2022/2023

NIKEN, VIONGKE (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI HARDINESS PADA SISWA BROKEN HOME DI SMP IT NURUL IMAN TAHUN AJARAN 2022/2023. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (516Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL NIKEN VIONGKE (2).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (7Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB 4 NIKEN VIONGKE (2).pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Siswa dengan latar belakang broken home memiliki ketangguhan (hardiness) yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fakto-faktor yang memengaruhi hardiness (ketangguhan) pada siswa broken home di SMP IT Nurul Iman yang memiliki orangtua bercerai dan keluarga tidak harmonis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Data diambil dari lima siswa yang memiliki orangtua bercerai dan keluarga tidak harmonis di SMP IT Nurul Iman menggunakan metode purposive sampling lalu diberikan kuesioner broken home. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ditemukan faktor baru pada aspek komitmen yang memengaruhi hardiness (ketangguhan) siswa broken home di SMP IT Nurul Iman yaitu nilai religius, pengalaman hidup pada aspek kontrol, dan mampu membuat rencana yang realistis dengan memandang perubahan sebagai sesuatu yang wajar pada aspek tantangan. Kata kunci: broken home, hardiness, siswa, keluarga

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2301119395 . Digilib
Date Deposited: 20 Jun 2023 02:25
Terakhir diubah: 20 Jun 2023 02:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72637

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir