NURULITA , AYU SUMARNI (2023) IDENTIFIKASI KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1491Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1426Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan keterampilan berbicara anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 20 anak di Taman kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Persatuan Unila. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes terkait keterampilan berbicara anak usia 5-6 tahun. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan anak memiliki skor keterampilan berbicara berada pada kategori berkembang sesuai harapan (90%). Hal ini ditunjukkan dari hasil dimensi pengucapan berada dalam kategori berkembang sesuai harapan (65%), dimensi pengemangan kosa kata berada dalam kategori berkembang sesuai harapan (60%), dan dimensi pembentukan kalimat berada dalam kategori berkembang sesuai harapan (70%). Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa tingkatan keterampilan berbicara anak usia 5-6 tahun secara keseluruhan berada pada kategori berkembang sesuai harapan. Kata Kunci: anak, keterampilan berbicara.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2301001974 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 00:47 |
Terakhir diubah: | 22 Jun 2023 00:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72825 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |