IDENTIFIKASI KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN

NURULITA , AYU SUMARNI (2023) IDENTIFIKASI KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1491Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1426Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan keterampilan berbicara anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 20 anak di Taman kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Persatuan Unila. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes terkait keterampilan berbicara anak usia 5-6 tahun. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan anak memiliki skor keterampilan berbicara berada pada kategori berkembang sesuai harapan (90%). Hal ini ditunjukkan dari hasil dimensi pengucapan berada dalam kategori berkembang sesuai harapan (65%), dimensi pengemangan kosa kata berada dalam kategori berkembang sesuai harapan (60%), dan dimensi pembentukan kalimat berada dalam kategori berkembang sesuai harapan (70%). Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa tingkatan keterampilan berbicara anak usia 5-6 tahun secara keseluruhan berada pada kategori berkembang sesuai harapan. Kata Kunci: anak, keterampilan berbicara.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2301001974 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2023 00:47
Terakhir diubah: 22 Jun 2023 00:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72825

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir