Ketut , Cahya Permata (2023) PENGARUH MODEL POGIL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADYAH METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2557Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (2273Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis adanya pengaruh dan peningkatan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran proceess oriented guided inquiry learning (POGIL) dengan bantuan media audio-visual terhadap hasil belajar IPA peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Peneliti menggunakan “one group design” yaitu penelitian hanya menggunakan satu kelas eksperimen saja tanpa adanya kelas pembanding atau kelas kontrol dengan jumlah peserta didik 35 orang peserta didik. Teknik analisis data menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran POGIL terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Kata kunci: Hasil belajar, proceess oriented guided inquiry learning. The problem in this study is the low science learning outcomes of fifth grade students at SD Muhammadiyah Metro Pusat. The purpose of this study was to describe and analyze the influence and significant increase in the application of the process oriented guided inquiry learning (POGIL) model with the help of audio-visual media on students' natural science learning outcomes. This type of research is a quantitative research with an experimental approach. The researcher used a "one group design", namely the study used only one experimental class without any comparison class or control class with 35 students. The data analysis technique showed that there was a significant influence on the application of the POGIL learning model on the science learning outcomes of fifth grade students at SD Muhammadiyah Metro Pusat. Key words: learning outcomes, proceess oriented guided inquiry learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301113678 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 03:25 |
Terakhir diubah: | 22 Jun 2023 03:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72909 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |