PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN BAHASA PRANCIS PADA SISWA KELAS XI BOGA SMK KRIDA WISATA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Ispan , Darmawan (2023) PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN BAHASA PRANCIS PADA SISWA KELAS XI BOGA SMK KRIDA WISATA TAHUN PELAJARAN 2022/2023. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL .pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2283Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2095Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran, kelebihan dan kekurangan pembelajaran Bahasa Prancis secara daring di kelas XI Boga mata pelajaran Bahasa Prancis SMK Krida Wisata Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan instrumen wawancara, angket, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa proses pembelajaran secara daring berjalan dengan baik dan sesuai dengan RPP yang telah disusun. Pada bagian pelaksanaan, guru terampil dalam mengoperasikan media pembelajaran dan melibatkan siswa dalam diskusi. Namun, guru mengalami kesulitan dalam memberikan penugasan kepada siswa secara daring. Berdasarkan hasil wawancara terhadap siswa dan guru terdapat kelebihan dalam pembelajaran daring seperti pembelajaran berjalan dengan mudah karena akses internet memudahkan siswa belajar secara mandiri, siswa dapat mengakses sendiri aplikasi media pembelajaran, dan guru lebih mudah menyampaikan materi dengan efektif, namun juga terdapat kekurangan seperti terbatasnya waktu pembelajaran, tidak semua siswa dapat terlibat secara aktif dalam pembelajaran akibat akses jaringan internet yang tidak stabil, terbatasnya materi pembelajaran yang diberikan guru kepada siswa, dan interaksi guru dengan siswa sangat kurang. Kata Kunci : pembelajaran daring, bahasa Prancis, Kualitatif Deskriptif, guru

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa Prancis
Pengguna Deposit: 2301480939 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:08
Terakhir diubah: 22 Jun 2023 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72990

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir