PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI

ORYZA E, LMI FITRIANI (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1281Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1212Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 1 Panaragan Jaya Indah masih rendah diduga oleh motivasi belajar dan lingkungan belajar. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh yang signifikan motivasi belajar dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar kelas V. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V yang berjumlah 87 peserta didik.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan motivasi belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar peserta didik kelas V SD Negeri dengan F hitung = 61,48> Ftabel = 3,079. Kata kunci: hasil belajar, lingkungan belajar, motivasi belajar The problem in this study is that the learning outcomes of fifth grade students at SD Negeri 1 Panaragan Jaya Indah are still low, presumably due to learning motivation and the learning environment. The research objective was to determine the significant effect of learning motivation and the learning environment on fifth grade learning outcomes. This research was an ex post facto study. The population and sample in this study were all fifth grade students, totaling 87 students. The data collection techniques used were observation, documentation, and questionnaires. The data analysis used is product moment correlation. The results of testing the hypothesis indicate that there is a significant influence of learning motivation and learning environment on the learning achievement of fifth grade students in public elementary schools, with Fcount = 61.48 > F table = 3.079. Keywords: learning outcomes, learning environment, learning motivation

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301174925 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2023 08:07
Terakhir diubah: 27 Jun 2023 08:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73237

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir