Thasya, Ralenda (2023) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA MICROSOFT SWAY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI 5 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2702Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
FILE SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2099Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah belum dikenalnya pembelajaran menggunakan media microsoft sway di SD Negeri 5 Metro Timur yang menyebabkan oleh salah satunya yaitu proses pembelajaran yang masih sangat sederhana dan terkesan pasif serta kurangnya penyaluran kemampuan anak untuk berpikir lebih kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media microsoft sway terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran tematik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan Non Equivalent Group Desain. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Va dan Vb SD Negeri 5 Metro Timur yang berjumlah 45 peserta didik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes dan non tes berupa studi dokumentasi. Hasil perhitungan untuk menguji hipotesis melalui uji Paired Sample T-Test menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pemanfaatan media microsoft sway terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran tematik. Kata Kunci : kemampuan berpikir kreatif`, media microsoft sway The problem of this research is the unfamiliarity of learning using Microsoft Sway media at SD Negeri 5 Metro Timur which is caused by one of them, namely the learning process is still very simple and seems passive and the lack of channeling children's abilities to think more creatively. This study aims to determine the effect of using Microsoft Sway media on students' creative thinking abilities in thematic learning. This research is an experimental research using Non Equivalent Group Design. The population and sample of this study were all students of class Va and Vb at SD Negeri 5 Metro Timur, which consisted of 45 students. Data collection techniques were carried out using tests and non-tests in the form of documentation studies. The results of calculations to test the hypothesis through a Paired Sample T-Test show that Ha is accepted and Ho is rejected, which means that it can be concluded that there is an effect of using Microsoft Sway media on students' creative thinking abilities in thematic learning. Keywords : creative thinking skills, microsoft sway media
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301046282 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 08:18 |
Terakhir diubah: | 07 Jul 2023 08:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73378 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |