PENGARUH DAYA TARIK PERUSAHAAN DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEINGINAN MELAMAR PEKERJAAN PADA GENERASI Y (Studi Pada Alumni Universitas Lampung)

Muhammad Okta , Renaldi (2023) PENGARUH DAYA TARIK PERUSAHAAN DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEINGINAN MELAMAR PEKERJAAN PADA GENERASI Y (Studi Pada Alumni Universitas Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2334Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2145Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik perusahaan dan reputasi perusahaan terhadap keinginan melamar pekerjaan pada generasi Y. Populasi pada penelitian ini adalah 1265 dengan jumlah sampel sebanyak 113 mahasiswa Universitas Lampung lulusan tahun 2021. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner dalam pengumpulan data dan menggunakan uji regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik perusahaan dan reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan melamar pekerjaan pada generasi Y studi kasus mahasiswa Universitas Lampung lulusan tahun 2021, berdasarkan hal tersebut disimpulkan bahwa penelitian ini mendukung hipotesis pertama dan kedua. Saran pada penelitian ini adalah diharapkan para mahasiswa Universitas Lampung lulusan tahun 2021 ini perlu memerhatikan dan menganalisis bahwa di perusahaan yang mereka minati ada kesempatan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dari institusi lain sehingga para mahasiswa perlu mengkaji dan menganalisis tentang perusahaan yang akan mereka lamar agar mendapatkan informasi yang akurat dan kompleks. Pada variabel reputasi perusahaan responden masih berpendapat netral bahwa perusahaan yang mereka inginkan memiliki investasi dengan resiko yang rendah, sehingga peneliti menyarankan mereka untuk menggali lebih dalam lagi terkait perusahaan yang akan dilamar dan bagaimana proyeksi perkembangan tentang perusahaan tersebut apakah akan semakin maju atau malah sebaliknya. Kata Kunci : Daya Tarik Perusahaan, Reputasi Perusahaan, Keinginan Melamar Kerja, Generasi Y Dan Mahasiswa Universitas Lampung.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301444359 . Digilib
Date Deposited: 14 Jul 2023 08:14
Terakhir diubah: 14 Jul 2023 08:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73471

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir