PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS TINGGI DI SD NEGERI 1 WAY LIMA

Riza Nadia , Tussolehah (2023) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS TINGGI DI SD NEGERI 1 WAY LIMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (995Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (925Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini adalah interaksi sosial dan hasil belajar peserta didik kelas tinggi SD Negeri 1 Way Lima Kabupaten Pesawaran yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget terhadap interaksi sosial dan hasil belajar peserta didik. Metode penelitian ini adalah korelasi person product moment jenis expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas tinggi yang berjumlah 66 orang peserta didik, dengan sampel sebanyak 66 orang peserta didik kelas IV, V dan VI. Sampel ditentukan dengan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh penggunaan gadget terhadap interaksi sosial dan hasil peserta didik kelas tinggi SD Negeri 1 Way Lima, Kabupaten Pesawaran, ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,4724 atau 47,24% yang berada pada taraf sedang (cukup). Kata kunci: hasil belajar, interaksi sosial, penggunaan gadget.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301332967 . Digilib
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:37
Terakhir diubah: 21 Jul 2023 03:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73563

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir