SHANTY, AGUSTRIANI (2023) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2961Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2896Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat yang dipengaruhi oleh kurangnya keterampilan mengadakan variasi dan motivasi belajar. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan mengadakan variasi dan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif fengan metode penelitian ex post facto korelasi. Populasi berjumlah 182 orang peserta didik. Sampel yang digunakan berjumlah 69 orang peserta didik dengan menggunakan teknik probability sampling. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert yang valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan mengadakan variasi dan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik, dengan koefisien korelasi sebesar 0,75 berada pada taraf “Kuat”. Kata kunci: hasil belajar, keterampilan mengadakan variasi, motivasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301596942 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 06:50 |
Terakhir diubah: | 21 Jul 2023 06:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73574 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |