MIRANDA, (2023) PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 28 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2022/2023. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (183Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan penelitian ini adalah minat belajar bahasa Inggris siswa rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan minat belajar Bahasa Inggris siswa di SMP Negeri 28 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2022/2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Pre Eksperiment dengan desain One Group Pretest and Posttest Design. Subjek penelitian sebanyak 7 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria siswa yang memiliki minat belajar bahasa Inggris rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan skala minat belajar. Teknik analisis data menggunakan uji t-test dengan perhitungan statistik nilai t hitung = 23,129 > nilai t tabel = 2,446 dengan signifikan sebesar p = 0,000 ; p < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa penggunaan layanan bimbingan kelompok dapat digunakan untuk meningkatkan minat belajar bahasa Inggris siswa. Kata kunci: bimbingan konseling, minat belajar, bahasa Inggris. This problem in this research is interest to learn English language students. The purpose of this research was to find out the application of group counseling services to improve students’s interest to learn English Language in SMP Negeri 28 Bandar Lampung Academic Year 2022/2023. The method of this research was pre-experiment with one group pretest and posttest design. Research’s sample selected purposive sampling technique. Research’s subjects of interest to learn are 7 students who have the low of interest to learn English language. Data collection techniques used a scale of interest to learn. Hypothesis testing in study used a t-test. The result showed there are differences behavior in students before and after the application of group counseling services being proven the t value = 23,129 > t table = 2,446 with a significance of p = 0,000 ; p < 0,05, which means that there is a significant effect of the application of group counseling services to improve student’s interest to learn English Language. Key words: guidance counseling, interest to learn, English language
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 2301112787 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 06:56 |
Terakhir diubah: | 21 Jul 2023 06:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73577 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |