PENGARUH PROJECT-BASED BLENDED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS XI PADA MATERI ALAT OPTIK DI SMA NEGERI 1 PUNGGUR

REVINA , ROSA (2023) PENGARUH PROJECT-BASED BLENDED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS XI PADA MATERI ALAT OPTIK DI SMA NEGERI 1 PUNGGUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (365Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2534Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1730Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan pengaruh Project-based Blended Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XI pada materi alat optik di SMA Negeri 1 Punggur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperimental berupa non-equivalent control group design dengan melibatkan 64 siswa kelas XI SMA. Kelas eksperimen menggunakan model Project-based Blended Learning dan pada kelas kontrol menggunakan Direct Intruction. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes dengan 4 indikator berpikir kreatif (fluency, flexibility, originality, elaboration). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa di kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hasil uji hipotesis menggunakan uji independent sample t-test yang menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan Project-based Blended Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi alat optik, serta uji effect size sebesar 1,548 dengan kategori besar yang diartikan bahwa penggunaan Project-based Blended Learning dalam penelitian ini mempunyai pengaruh besar terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Kata kunci : Project-based Blended Learning, Kemampuan Berpikir Kreatif, Alat Optik, Pembelajaran Fisika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2301036123 . Digilib
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:13
Terakhir diubah: 21 Jul 2023 07:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73582

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir