PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN DAN KOMPENSASI TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA PADA LULUSAN UNIVERSITAS LAMPUNG PERIODE III TAHUN 2021/2022

Defri , Andes (2023) PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN DAN KOMPENSASI TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA PADA LULUSAN UNIVERSITAS LAMPUNG PERIODE III TAHUN 2021/2022. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1247Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1142Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pengelolaan sumber daya manusia menjadi unsur yang sangat penting dari fungsi manajemen. dimana mayoritas calon karyawan akan memperhitungkan beberapa hal yang berkaitan dengan perusahaan yang akan dituju untuk melamar pekerjaan, seperti tentang reputasi perusahaan, kompensasi yang diberikan oleh perusahaan dan lingkungan kerja yang akan mendukung proses pengembangan karier. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah reputasi perusahaan dan kompensasi memiliki pengaruh baik secara simultan maupun secara parsial terhadap minat melamar kerja. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi lulusan mahasiswa Universitas Lampung Periode III tahun 2021/2022, dengan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Variabel reputasi perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat melamar kerja. Sedangkan variabel kompensasi juga terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat melamar kerja. Berdasarkan hal tersebut disimpulkan bahwa penelitian ini mendukung hipotesis pertama dan kedua dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa reputasi perusahaan memiliki pengaruh dominan terhadap minat melamar kerja, maka disarankan perusahaan untuk terus berkembang dan dapat menjaga reputasi perusahaan dengan baik agar mudah dalam melakukan rekrutmen karyawan. Berdasarkan hasil tabulasi data diketahui bahwasanya pertanyaan “Reputasi perusahaan yang baik pasti memiliki tanggung jawab social yang baik pula” mendapatkan skor kecil yang berarti bahwasanya kebanyakan mahasiswa yang baru lulus merasa mereka mencari kerja bukan hamya karena membutuhkan, tetapi juga memperhatikan faktor lingkungan dan tanggung jawab sosial. Kata Kunci: Reputasi perusahaan, Kompensasi, Minat melamar kerja

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301363535 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:17
Terakhir diubah: 25 Jul 2023 06:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73621

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir