PERBANDINGAN EFEKTIFITAS MEDIA INTERAKTIF DENGAN MEDIA REALIA TERHADAP PEMAHAMAN BENTUK GEOMETRI PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN

Tiara Mustika , Weni (2023) PERBANDINGAN EFEKTIFITAS MEDIA INTERAKTIF DENGAN MEDIA REALIA TERHADAP PEMAHAMAN BENTUK GEOMETRI PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (225Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1836Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1740Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu kurangnya tingkat pemahaman anak dalam mengenal bentuk-bentuk geometri di TK Al-Azhar 6 Jati Agung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbandingan efektifitas media interaktif dengan media realia terhadap pemahaman bentuk geometri pada anak usia dini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Eksperiment Design. Desain penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design. Sampel penelitian ini berjumlah 51 anak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dalam bentuk ceklis pemahaman bentuk geometri. Peneliti menggunakan teknik analisis data yaitu uji Paired Sampel T-Test dan Tabulasi Silang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Sig. (2-tailed) media realia 0,000 dan media interaktif 0,001, total hasil perhitungan data tabulasi silang PostTest media interaktif dan PreTest media realia 93,3%. Hasil perhitungan data Tabulasi Silang menunjukan bahwa media realia kategori sangat baik sebesar 20,0% dan media interaktif dengan kategori sangat baik sebesar 0%. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan media realia memiliki memiliki efektifitas lebih besar terhadap media interkatif pada pemahaman bentuk geometri pada anak usia dini di TK Al-Azhar 6 Jati Agung. Kata Kunci : anak usia dini, media interaktif, media realia, pemahaman bentuk geometri.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2301971932 . Digilib
Date Deposited: 27 Jul 2023 01:17
Terakhir diubah: 27 Jul 2023 01:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73772

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir