PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

SYIFA , SALSABILA (2023) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1594Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1523Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Learning Cycle 7E terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi ke dalam 8 kelas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling sehingga terpilih kelas VIII G dan kelas VIII H sebagai sampel penelitian yang masing-masing terdiri dari 30 siswa. Metode pada penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Data pada penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes pemahaman konsep matematis siswa. Analisis data menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis data dan pembahasan diperoleh bahwa peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model Learning Cycle 7E lebih tinggi daripada peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, pembelajaran dengan model Learning Cycle 7E berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: learning cycle 7E, pemahaman konsep matematis, pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301128605 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2023 06:41
Terakhir diubah: 31 Jul 2023 06:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73846

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir