PERSEPSI GURU PAUD TENTANG PENILAIAN AUTENTIK DI LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

RAFELDA, RAFELDA (2023) PERSEPSI GURU PAUD TENTANG PENILAIAN AUTENTIK DI LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1318Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1278Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Persepsi guru menjadi hal yang sangat penting dalam proses pembelajaran sampai dengan penilaian yang akan dilaksanakan di Pendidikan anak usia dini. Penilaian yang dilakukan pada Pendidikan anak usia dini merujuk pada penilaian autentik, dimana guru menjadi salah satu kunci terlaksananya penilaian dengan baik dan sesuai dengan keadaan sebenarnya. Mengingat bahwa penilaian autentik merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran. Untuk dapat melaksanakan pengertian, karakteristik, maupun prinsip-prinsip penilaian autentik guru wajib untuk memahaminya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang penilaian autentik di lembaga pendidikan anak usia dini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sampel penelitian ini yaitu 23 guru pendidikan anak usia dini di Kelurahan Korpri Raya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir setengahnya guru paham mengenai dimensi konsep penilaian autentik dengan persentase 47,82%, hampir setengahnya guru sangat setuju dengan dimensi bentuk penilaian autentik dengan persentase 39,13%, sedangkan hampir setengahnya guru setuju dengan dimensi proses penilaian autentik dengan persentase 47,82%. Kesimpulan pada penelitian ini adalah perspsi guru tentang penilaian autentik sudah sangat baik, atau bisa dikatakan guru sudah memahami dan menggunakan penilaian autentik dalam proses pembelajaran. Kata kunci: guru pendidikan anak usia dini, penilaian autentik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2301375236 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2023 08:40
Terakhir diubah: 31 Jul 2023 08:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73862

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir