Riska, 1913054005 (2023) PEMAHAMAN GURU TERHADAP PERENCANAAN PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA PADA SATUAN PAUD DI KECAMATAN RAJABASA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (177Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3165Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2914Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat persentase pemahaman guru terhadap perencanaan pembelajaran kurikulum merdeka pada satuan PAUD di Kecamatan Rajabasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 86 guru danyang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 71 guru pada satuan PAUD di Kecamatan Rajabasa. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tes. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian pemahaman guru terhadap perencanaan pembelajaran kurikulum merdeka pada satuan PAUD di Kecamatan Rajabasa menunjukan pemahaman guru berada dalam kategori sangat paham dan paham dengan persentase 70,423% dimana dapat dilihat dari 71 guru terdapat 28 guru dengan persentase sebesar 39,437%, terdapat guru yang berjumlah 22 guru dengan persentase sebesar 30,986% termasuk dalam kategori paham, Hal ini dipengaruhi oleh faktor yaitu dimana terdapat beberapa sekolah sudah adanya meningkatkan kompetensi antara lain pelatihan, pengalaman kerja, dan pendidikan guru. Kata kunci : perencanaan pembelajaran, kurikulum merdeka, pemahaman guru, anak usia dini.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2301820550 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 02:04 |
Terakhir diubah: | 01 Aug 2023 02:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73882 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |