PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA JURUSAN AKUNTANSI SMK MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJAR 2022/2023

Sadana Aluh Astri , 1913031016 (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA JURUSAN AKUNTANSI SMK MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJAR 2022/2023. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1837Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1680Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kriteria keberhasilan pendidikan nasional salah satunya dapat dilihat dari hasil belajar siswa, karena hasil belajar siswa merupakan tolak ukur untuk melihat keberhasilan siswa dalam menguasai materi pelajaran yang disampaikan selama proses pembelajaran. Tingkat hasil belajar siswa pun dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya motivasi belajar siswa, lingkungan keluarga dan kemandirian belajar yang dimiliki siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar, lingkungan keluarga dan juga kemandirian belajar siswa terhadap hasil belajar akuntansi pada siswa jurusan akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Populasi pada penelitian ini merupakan siswa dan siswi jurusan akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan metode sampling jenuh. Data yang diperoleh dilakukan dengan uji hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji regresi linear multiple (simultan) menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan motivasi belajar sebesar 30,1%, lingkungan keluarga sebesar 41.9% dan kemandirian belajar sebesar 22,9% serta secara simultan berpengaruh hasil belajar akuntansi siswa diperkirakan sebesar 30% terhadap hasil belajar akuntansi Kata Kunci : Motivasi Belajar, Lingkungan Keluarga, Kemandirian Belajar Dan Hasil Belajar Akuntansi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301540667 . Digilib
Date Deposited: 01 Aug 2023 02:23
Terakhir diubah: 01 Aug 2023 02:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73912

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir