LIXA MITRA , HARTI (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN MATERI PEMETAAN, PENGINDERAAN JAUH, DAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR SPASIAL SISWA DI SMA NEGERI 1 PAGELARAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2966Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (2503Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran materi pemetaan, penginderaan jauh, dan sistem informasi geografi terhadap kemampuan berpikir spasial (spatial thinking) pada siswa di SMA Negeri 1 Pagelaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X IPS di SMA Negeri 1 Pagelaran dengan sampel penelitian yaitu kelas X IPS 2 yang ditentukan melalui teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan tes, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh pembelajaran materi pemetaan, penginderaan jauh, dan sistem informasi geografi terhadap kemampuan berpikir spasial (spatial thinking) siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran materi pemetaan, penginderaan jauh, dan sistem informasi geografi terhadap kemampuan berpikir spasial (spatial thinking) siswa kelas X IPS di SMA Negeri 1 Pagelaran dengan nilai signifikasi sebesar 0,000<0,05. Kata Kunci: Pembelajaran, Berpikir Spasial, Geografi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 900 Sejarah dan Geografi > 910 Geografi dan perjalanan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 2301799934 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 04:27 |
Terakhir diubah: | 01 Aug 2023 04:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73962 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |