Bella Mardika, 1313093008 (2015) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK TERPADU PADA SISWA KELAS II SD NEGERI 1 KOTA BARU BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (262Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWANCANA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (246Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (440Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (51Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan ingin mengetahui hasil belajar siswa pada ulangan tema Bermain di Lingkunganku masih sangat rendah, sebanyak 4 siswa (27,8%) siswa tuntas. Hal ini dapat dilihat sebanyak 14 siswa (72,2%) siswa belum tuntas. Berdasarkan kenyataan di atas guru penggunaan model pembelajaran Discovery Learning yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar tematik terpadu. Penelitian ini melibatkan 18 siswa, terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan, kelas II di SD Negeri 1 Kota Baru pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian Tindakan kelas ini menggunakan tiga siklus, yang setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar. Data dianalisis dengan menggunakan metode presentil. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan model Discovery Learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar tematik terpadu pada siswa kelas II baik pada siklus I, siklus II, serta siklus III. Kata kunci: Model Discovery Learning, aktivitas dan hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 7620456 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Feb 2015 02:21 |
Terakhir diubah: | 26 Feb 2015 02:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7397 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |