PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN MEDIA KAHOOT! TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMKN 1 GEDONG TATAAN

PUTRI , AMELIYA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN MEDIA KAHOOT! TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMKN 1 GEDONG TATAAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1178Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (848Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD kelas X TKJT SMKN 1 Gedong Tataan terhadap hasil belajar siswa SMKN 1 Gedong Tataan. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 57 siswa, yang terdiri dari kelas X TKJT 1 sebanayak 28 siswa dan X TKJT 2 sebanayak 29 siswa yang dilakukan di SMKN 1 Gedong Tataan Tahun pelajaran 2022/2023. Desain Penelitian yang digunakan pretest-posttest kontrol group design, instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar tes soal pilihan ganda. Pembelajaran dengan menerapkan model kooperatif tipe STAD mampu meningkatkan hasil belajar siswa hal ini terlihat dari nilai rata-rata N-gain pada kelas eksperimen sebesar 0,47 lebih besar dari kelas kontrol dengan nilai rata-rata N-gain sebesar 0,19. Hal tersebut menunjukan bahwa hasil belajar kelas eksperimen lebih meningkat dibandingkan kelas kontrol. Serta, di dukung dari data hasil uji hipotesis Mann-whitney U diperoleh nilai Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,000 artinya bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan media Kahoot!! berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMKN 1 Gedong Tataan. Kata kunci: Kooperatif tipe STAD, Kahoot!, Hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi
Pengguna Deposit: 2301068954 . Digilib
Date Deposited: 02 Aug 2023 05:19
Terakhir diubah: 02 Aug 2023 05:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74003

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir