IMPLEMENTASI INFORMATION SYSTEMS FUNCTIONAL SCORECARD (ISFS) UNTUK PENGUKURAN PERFORMA PADA SISTEM INFORMASI FMIPA UNIVERSITAS LAMPUNG

ILHAM , HARDIYANTO (2023) IMPLEMENTASI INFORMATION SYSTEMS FUNCTIONAL SCORECARD (ISFS) UNTUK PENGUKURAN PERFORMA PADA SISTEM INFORMASI FMIPA UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1.ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1629Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1106Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sistem informasi Unila FMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Lampung) adalah sistem informasi yang dibangun untuk mendukung kegiatan akademik dan non-akademik di lingkungan Unila FMIPA. Namun, sistem informasi FMIPA ini sering mengalami gangguan, mulai dari server mati hingga beberapa kali sistem diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, beberapa menu dan fitur layanan informasi belum tersedia dalam sistem informasi Unila FMIPA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja fungsional sistem informasi FMIPA Unila dari perspektif pengguna. Penelitian ini menggunakan metode Information Systems Functional Scorecard (ISFS) dengan tiga dimensi pengukuran, yaitu kinerja sistem, efektivitas informasi, dan kinerja layanan. Pengujian kinerja sistem dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan mahasiswa dari setiap departemen di FMIPA Unila. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan metode ISFS, kinerja sistem informasi Unila FMIPA dapat dikatakan sebagian besar baik. Rekomendasi untuk meningkatkan dan memperbaiki sistem informasi Unila FMIPA adalah menyediakan dan melengkapi layanan informasi yang belum tersedia dalam menu Profil, menu Akademik, menu Penelitian dan Layanan, menu Kemahasiswaan, dan menu Dokumen. Perbaikan juga perlu dilakukan pada fitur navigasi menu dan tombol menu dalam sistem agar berfungsi dengan baik. Kata Kunci: Information Systems Functional Scorecard (ISFS), Kuesioner, Pengukuran Performa, Sistem Informasi FMIPA Unila.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: 2301494447 . Digilib
Date Deposited: 03 Aug 2023 04:33
Terakhir diubah: 03 Aug 2023 04:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74042

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir