PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Retno Palupi, 1913031024 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2022/2023. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2025Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1762Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, lingkungan keluarga dan self efficacy terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 216 siswa. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 138 siswa, yang diperoleh dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data untuk mendapatkan informasi pada penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket, wawancara dan dokumentasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F yang diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif secara simultan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, lingkungan keluarga dan self efficacy terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung dengan koefisien determinasi 0,429 atau sebesar 42,9% dan 57,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw, Lingkungan Keluarga, Self Efficacy, Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301755528 . Digilib
Date Deposited: 03 Aug 2023 04:26
Terakhir diubah: 03 Aug 2023 04:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74044

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir