Helvara, Oktariyani (2023) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 6 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK HELVARA.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI HELVARA FULL HANYA STAF.pdf Restricted to Hanya staf Download (1352Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI HELVARA TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1259Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya disiplin belajar peserta didik kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh intensitas penggunaan terhadap disiplin belajar peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex-post facto korelasional. Populasi berjumlah 82 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 45 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh negatif intensitas penggunaan gadget terhadap disiplin belajar peserta didik kelas V SD Negeri 6 Metro Barat Tahun Ajaran 2022/2023.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301920243 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 04:37 |
Terakhir diubah: | 03 Aug 2023 04:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74048 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |