PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 6 METRO BARAT

Helvara, Oktariyani (2023) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 6 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK HELVARA.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI HELVARA FULL HANYA STAF.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1352Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI HELVARA TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1259Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya disiplin belajar peserta didik kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh intensitas penggunaan terhadap disiplin belajar peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex-post facto korelasional. Populasi berjumlah 82 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 45 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh negatif intensitas penggunaan gadget terhadap disiplin belajar peserta didik kelas V SD Negeri 6 Metro Barat Tahun Ajaran 2022/2023.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301920243 . Digilib
Date Deposited: 03 Aug 2023 04:37
Terakhir diubah: 03 Aug 2023 04:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74048

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir