PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN STRATEGI FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada siswa kelas VIII SMP Islam Darul Muttaqin Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

HAFIZHA , ARWA DEWANTI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN STRATEGI FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada siswa kelas VIII SMP Islam Darul Muttaqin Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1938Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1893Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dengan strategi flipped classroom terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Islam Darul Muttaqin Metro tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam empat kelas. Melalui teknik purposive sampling terpilih kelas VIII A dan VIII B yang masing-masing terdiri dari 20 dan 21 siswa sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-postest control group design. Data penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh melalui tes berbentuk uraian pada materi bangun ruang sisi datar. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa rata-rata gain skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran TSTS dengan strategi flipped classroom lebih tinggi daripada rata-rata gain skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan strategi flipped classroom berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : kemampuan komunikasi matematis, flipped classroom, pengaruh, two stay two stray.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301653474 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2023 01:34
Terakhir diubah: 04 Aug 2023 01:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74051

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir