HAFIZHA , ARWA DEWANTI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN STRATEGI FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada siswa kelas VIII SMP Islam Darul Muttaqin Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1938Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1893Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dengan strategi flipped classroom terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Islam Darul Muttaqin Metro tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam empat kelas. Melalui teknik purposive sampling terpilih kelas VIII A dan VIII B yang masing-masing terdiri dari 20 dan 21 siswa sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-postest control group design. Data penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh melalui tes berbentuk uraian pada materi bangun ruang sisi datar. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa rata-rata gain skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran TSTS dengan strategi flipped classroom lebih tinggi daripada rata-rata gain skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan strategi flipped classroom berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : kemampuan komunikasi matematis, flipped classroom, pengaruh, two stay two stray.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301653474 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 01:34 |
Terakhir diubah: | 04 Aug 2023 01:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74051 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |