PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi pada Perusahaan Energi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2021)

Nabilah , Dwi Anjani (2023) PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi pada Perusahaan Energi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2021). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (179Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3636Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3499Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan didefinisikan sebagai suatu bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap sosial dan lingkungan yang berperan untuk meningkatkan kualitas kehidupan serta lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja lingkungan, profitabilitas, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan CSR. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi data yang bersumber pada laporan tahunan yang dipublikasikan melalui BEI dan website resmi masing-masing perusahaan energi. Pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling didapatkan jumlah sampel dari penelitian ini sebanyak 108 yang terdiri dari 18 perusahaan dari Perusahaan Energi yang terdaftar di BEI pada tahun 2016-2021. Penelitian ini menggunakan analisis data analisis regresi data panel dengan cara menganalisis melalui aplikasi E-views 12. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kinerja lingkungan, profitabilitas, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Pengujian secara parsial menunjukkan hasil bahwa kinerja lingkungan, profitabilitas, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan tidak ada yang berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Kata kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Kinerja Lingkungan, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaaniv

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301355404 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2023 07:14
Terakhir diubah: 04 Aug 2023 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74100

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir