HUBUNGAN KECERDASAN INTERPERSONAL DENGAN KEMAMPUAN KOLABORASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI GUGUS R.A KARTINI METRO TIMUR

VIVI , SEFTIANI (2023) HUBUNGAN KECERDASAN INTERPERSONAL DENGAN KEMAMPUAN KOLABORASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI GUGUS R.A KARTINI METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
FILE ABSTRAK VIVI SEFTIANI.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE SKRIPSI VIVI SEFTIANI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3238Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILE SKRIPSI VIVI SEFTIANI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1551Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kecerdasan interpersonal yang dimiliki peserta didik serta keterkaitanya dengan rendahnya kemampuan kolaborasi belajar peserta didik di kelas IV SD Negeri Gugus R.A Kartini Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kecerdasan interpersonal dengan kemampuan kolaborasi belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode expostfacto korelasi. Sampel penelitian berjumlah 64 orang peserta didik. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kecerdasan interpersonal dengan kemampuan kolaborasi belajar peserta didik ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,779 berada pada taraf “Kuat”.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301656839 . Digilib
Date Deposited: 07 Aug 2023 08:31
Terakhir diubah: 07 Aug 2023 08:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74253

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir