INTAN SOFIATUN, NISYA (2023) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI BENCANA ALAM MENGGUNAKAN METODE MDLC “MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE” (Studi Kasus Bagi Siswa Sekolah Dasar). [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (2978Kb) | Preview |
|
File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3521Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3522Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Game edukasi mengenai bencana alam di Indonesia, sebagai penyediaan sarana pembelajaran agar menumbuhkan minat anak untuk belajar pengetahuan dan upaya tanggap darurat terhadap bencana alam, melalui game digital yang membuat anak senang serta mudah memahami materi. Dalam pembuatan Game Edukasi Bencana Alam ini mengimplementasikan metode pengembangan sistem Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang tediri dari enam tahapan yaitu pengonsepan (concept), perancangan (design), pengumpulan materi (material collecting), pembuatan (assembly), pengujian (testing) dan pendistribusian (distribution). Berhasil dibuat “Game Edukasi Bencana Alam (Studi Kasus Bagi Siswa Sekolah Dasar)” berbasis multimedia sebagai media edukasi bencana alam yang merupakan suplemen atau pelengkap materi terkait bencana alam di Indonesia. Kata kunci : Indonesia, agar, minat, multimedia
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi D3 Manajemen Informatika |
Pengguna Deposit: | 2301855968 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:16 |
Terakhir diubah: | 08 Aug 2023 02:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74272 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |