HERFEBIE , YANTI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (208Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3013Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2855Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran generatif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 19 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam 11 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII H terdiri dari 28 siswa dan VII I terdiri dari 29 siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control grup design. Berdasarkan hasil uji Mann-Whitneyy U diperoleh bahwa median data skor peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran generatif lebih tinggi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, penggunaan model pembelajaran generatif berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa. Kata kunci : kemampuan pemahaman konsep matematis, model pembelajaran generatif, pengaruh
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301706935 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 06:43 |
Terakhir diubah: | 08 Aug 2023 06:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74293 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |