PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PADA MINUMAN VITA ZONE DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Abdul Hadi , Rahmad Ramadhan (2013) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PADA MINUMAN VITA ZONE DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1717Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1628Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (1083Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (140Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (181Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (105Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (243Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (75Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (209Kb)

Abstrak

Merek adalah salah satu atribut yang sangat penting dari sebuah produk yang penggunaannya pada saat ini sudah sangat meluas karena beberapa alasan, dimana merek suatu produk berarti memberikan nilai tambah produk tersebut. Konsumen akan berfikir bahwa merek bukan hanya sifat-sifat dan keistimewaan dan manfaat praktis yang akan diberikan dari produk atau jasa. Vita Zone adalah salah satu minuman isotonik yang sedang berkembang di masyarakat. Masalah muncul ketika persaingan pasar minuman isotonik makin banyak akhir-akhir ini dengan muncul nya merek-merek baru sebagai kompetitor Pocari Sweat . Dengan kondisi tersebut, Vita Zone perlu mempertahankan konsumennya agar tidak beralih ke merek lain. Upaya mempertahankan loyalitas merek merupakan upaya strategis yang lebih efektif dibandingkan dengan upaya menarik pelanggan baru. Permasalahan sebagai berikut, apakah kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek pada konsumen minuman Isotonik Vita Zone di Kota Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara bersama- sama maupun secara parsial variabel karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik konsumen-merek konsumen minuman Vita Zone di Bandar Lampung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari 100 responden yang berada di Kota Bandarlampung dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non random sampling. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil bahwa kepercayaan merek yang terdiri terdiri dari karakteristik merek (β1 = 0,701), karakteristik perusahaan (β2 = 0,354 ) dan karakteristik konsumen-merek (β3 = 0,463 ) berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Kata kunci : Kepecayaan merek, Loyalitas

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 03 Feb 2014 04:28
Last Modified: 03 Feb 2014 04:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/744

Actions (login required)

View Item View Item