EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN METODE MIND MAP TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Swadhipa 1 Natar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023)

Yusuf, Afandy (2023) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN METODE MIND MAP TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Swadhipa 1 Natar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3314Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2588Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model pembelajaran berbasis masalah menggunakan metode mind map terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Swadhipa 1 Natar semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang terdiri dari empat kelas mulai dari VIII A hingga VIII D. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan terpilih kelas VIII-C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa skor pemahaman konsep matematis siswa yang diperoleh melalui tes berupa soal uraian dengan materi pola bilangan. Analisis data menggunakan uji-t dan uji proporsi, untuk uji-t diperoleh hasil

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301726240 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2023 07:43
Terakhir diubah: 11 Aug 2023 07:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74542

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir