Yusuf, Afandy (2023) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN METODE MIND MAP TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Swadhipa 1 Natar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3314Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (2588Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model pembelajaran berbasis masalah menggunakan metode mind map terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Swadhipa 1 Natar semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang terdiri dari empat kelas mulai dari VIII A hingga VIII D. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan terpilih kelas VIII-C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa skor pemahaman konsep matematis siswa yang diperoleh melalui tes berupa soal uraian dengan materi pola bilangan. Analisis data menggunakan uji-t dan uji proporsi, untuk uji-t diperoleh hasil
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301726240 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 07:43 |
Terakhir diubah: | 11 Aug 2023 07:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74542 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |