PENGARUH FESTIVAL BELANJA DARING TERHADAP NIAT BELI MELALUI APLIKASI LAZADA INDONESIA

MERISKA, SAHARANI (2023) PENGARUH FESTIVAL BELANJA DARING TERHADAP NIAT BELI MELALUI APLIKASI LAZADA INDONESIA. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1648Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1655Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pertumbuhan jumlah pengguna internet memberikan peluang dan tantangan bagi perusahaan e-commerce untuk menarik niat beli konsumen. Untuk membangun dan mengembangkan daya saing, perusahaan perlu menawarkan strategi yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan konsumen. Sejalan dengan hal tersebut, festival belanja daring adalah salah satu dari strategi yang sering dipakai oleh Lazada Indonesia untuk menarik niat partisipasi konsumen dalam belanja daring. Namun, terdapat perbedaan pada hasil penelitian sebelumnya dan respon konsumen terkait efektivitas dari strategi festival belanja daring apa yang dapat menarik niat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh strategi festival belanja daring Lazada terhadap niat beli konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan secara digital menggunakan metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian melalui aplikasi Lazada dan berniat melakukan pembelian saat festival belanja daring, dengan total 220 responden. Desain penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis linear regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi massa yang menular, promosi harga yang menggiurkan, dan kekayaan kategori promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Sedangkan aktivitas promosi yang menyenangkan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Hasil R Square menunjukkan nilai 47,5%. Artinya, 52,5% variasi dalam niat beli dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Festival Belanja Daring, Niat Beli, dan Strategi Promosi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301446808 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2023 08:04
Terakhir diubah: 11 Aug 2023 08:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74545

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir