PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG

Nadya , Nabila P (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3764Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3406Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Google Classroom, Kemandirian Belajar dan Kedisiplinan Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan expose facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 9 Bandar Lampung, angkatan 2021-2022 yaitu sebanyak 108 siswa. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 52 orang siswa, yang diperoleh dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F serta diolah dengan program SPSS. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan Penggunaan Media Pembelajaran Google Classroom, Kemandirian Belajar dan Kedisiplinan Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 9 Bandar Lampung dengan kadar determinasi sebesar 0,398 atau 39,8% dan sisanya 60,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Media Pembelajaran Google Classroom, Kemandirian Belajar, Kedisiplinan Belajar, Hasil Belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301345072 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2023 10:35
Terakhir diubah: 11 Aug 2023 10:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74583

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir