HASYIM ASYARI, 1113137005 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION SISWA KELAS V SDN 1 SUMBERAGUNG LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
1 - COVER LUAR.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
Text
2 -ABSTRAK.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
Text
3 - COVER DALAM.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
Text
4 - PERSETUJUAN.pdf Download (7Mb) | Preview |
|
|
Text
5 - PENGESAHAN.pdf Download (7Mb) | Preview |
|
|
Text
6 - PERNYATAAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
|
Text
7 - RIWAYAT HIDUP.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
Text
8 - PERSEMBAHAN.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
Text
9 -MOTO.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
Text
10 - KATA PENGANTAR.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
Text
12 - DAFTAR TABEL.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
Text
13 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
Text
14 - DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (125Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini dilandasi dari hasil pengamatan terhadap proses pembelajaran yang dilakukan di kelas V SD Negeri 1 Sumberagung semester ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014, bahwa aktivitas siswa masih perlu ditingkatkan dan hasil belajar matematika siswa masih banyak mendapat nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yaitu ≥ 60. Dari 28 siswa sebanyak 16 siswa (55 %) belum mencapai KKM. Meningkatkan hasil belajar matematika melalui model kooperatif tipe Team Assisted Individualization siswa kelas V SDN 1 Sumberagung Lampung Timur. Metode perbaikan pembelajaran menggunakan penelitian tindakan kelas dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Alat pengumpul data berupa lembar observasi untuk mengamati aktivitas dan soal berbentuk pilihan ganda untuk mengetahui hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika bagi siswa kelas V semester genap SD Negeri 1 Sumberagung Tahun Pelajaran 2013/2014 . Kata Kunci : Model Kooperatif tipe TAI, aktivitas dan hasil belajar
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 5241505 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Feb 2015 09:12 |
Last Modified: | 27 Feb 2015 09:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7461 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |