PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION SISWA KELAS V SDN 1 SUMBERAGUNG LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014

HASYIM ASYARI, 1113137005 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION SISWA KELAS V SDN 1 SUMBERAGUNG LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
1 - COVER LUAR.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2 -ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3 - COVER DALAM.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4 - PERSETUJUAN.pdf

Download (7Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
5 - PENGESAHAN.pdf

Download (7Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
6 - PERNYATAAN.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
7 - RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
8 - PERSEMBAHAN.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
9 -MOTO.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10 - KATA PENGANTAR.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
12 - DAFTAR TABEL.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
13 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
14 - DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (242Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (125Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini dilandasi dari hasil pengamatan terhadap proses pembelajaran yang dilakukan di kelas V SD Negeri 1 Sumberagung semester ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014, bahwa aktivitas siswa masih perlu ditingkatkan dan hasil belajar matematika siswa masih banyak mendapat nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yaitu ≥ 60. Dari 28 siswa sebanyak 16 siswa (55 %) belum mencapai KKM. Meningkatkan hasil belajar matematika melalui model kooperatif tipe Team Assisted Individualization siswa kelas V SDN 1 Sumberagung Lampung Timur. Metode perbaikan pembelajaran menggunakan penelitian tindakan kelas dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Alat pengumpul data berupa lembar observasi untuk mengamati aktivitas dan soal berbentuk pilihan ganda untuk mengetahui hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika bagi siswa kelas V semester genap SD Negeri 1 Sumberagung Tahun Pelajaran 2013/2014 . Kata Kunci : Model Kooperatif tipe TAI, aktivitas dan hasil belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 5241505 . Digilib
Date Deposited: 27 Feb 2015 09:12
Last Modified: 27 Feb 2015 09:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7461

Actions (login required)

View Item View Item