KEPRAKTISAN DAN KEEFEKTIFAN LKPD BERBASIS AKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN EXTERNAL PHYSICS REPRESENTATION (ExPRession) UNTUK MELATIHKAN MINDS ON ACTIVITY PADA MATERI HUKUM NEWTON

ARTHA , INDAH HAIRUNNISAH (2023) KEPRAKTISAN DAN KEEFEKTIFAN LKPD BERBASIS AKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN EXTERNAL PHYSICS REPRESENTATION (ExPRession) UNTUK MELATIHKAN MINDS ON ACTIVITY PADA MATERI HUKUM NEWTON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1464Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1740Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1734Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepraktisan dan keefektifan LKPD dengan model pembelajaran ExPRession terhadap minds on activity pada peserta didik. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MIPA SMAN 1 Pringsewu. Pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Desain penelitian ini menggunakan Pretest-Posttest Control Group Design. Hasil dari penelitian ini membuktikan terdapat peningkatan kemampuan minds on activity peserta didik dengan rata-rata N-Gain sebesar 0,71 untuk kelas eskperimen dengan kategori tinggi. Hasil uji Independent Sample Ttest diperoleh bahwa terdapat bahwa terdapat perbedaan nilai rata-rata antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, dengan menunjukkan pengaruh treatment secara signifikan terhadap minds on activity peserta didik. Kata kunci: Kepraktisan, Keefektifan, LKPD, Model Pembelajaran ExPRession, Minds on Activity.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2301279914 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2023 02:08
Terakhir diubah: 16 Aug 2023 02:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74770

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir