PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PENGETAHUAN RISIKO, BUDAYA BISNIS, DAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA UMKM (Studi Pada UMKM di Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu)

ANDAR , KURNIAWAN (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PENGETAHUAN RISIKO, BUDAYA BISNIS, DAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA UMKM (Studi Pada UMKM di Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1746Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAAHASAN.pdf

Download (1485Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, pengetahuan risiko, budaya bisnis, dan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terhadap kinerja UMKM di Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini yaitu literasi keuangan (X1), Pengetahuan Risiko (X2), Budaya Bisnis (X3), Teknologi Informasi dan Komunikkasi (X4), serta Kinerja UMKM sebagai variable terikat. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelaku UMKM di Kecamatan Gadingrejo dengan sampel sebanyak 100 responden. Data tersebut diperoleh dari kuesioner yang disebarkan secara online dan offline. Data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable literasi keuangan secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja UMKM, variable pengetahuan risiko secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM, variable budaya bisnis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM, variable teknologi informasi dan komunikasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM. Variable literasi keuangan, pengetahuan risiko, budaya bisnis, dan teknologi informasi dan komunikasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Pengetahuan Risiko, Budaya Bisnis, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Kinerja UMKM

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301307277 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2023 01:57
Terakhir diubah: 18 Aug 2023 01:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74935

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir