Pengaruh Penggunaan Knalpot Balap Kendaraan Roda Dua Oleh Kalangan Remaja Terhadap Masyarakat di Kelurahan Beringin Jaya

Rifqi, Rosyaifuddin (2023) Pengaruh Penggunaan Knalpot Balap Kendaraan Roda Dua Oleh Kalangan Remaja Terhadap Masyarakat di Kelurahan Beringin Jaya. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (236Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1827Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1032Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penggunaan knalpot balap pada kendaraan roda dua di jalanan umum tentu membawa problematika di masyarakat, seperti masyarakat yang terganggu akibat suara bising yang tinggi, asap yang mengakibatkan polusi udara, serta perilaku pengguna knalpot balap yang sering tidak sesuai dengan etika berlalu-lintas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara penggunaan knalpot balap kendaraan roda dua oleh kalangan remaja terhadap respons masyarakat di Kelurahan Beringin Jaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan dua variabel penelitian yaitu penggunaan knalpot balap kendaraan roda dua oleh kalangan remaja sebagai variabel independen dan respons masyarakat sebagai variabel dependen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportional random sampling. Teknik pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas serta teknik analisis data menggunakan uji crosstab untuk mengetahui hubungan (keterkaitan) antar variabel dan uji rank spearman untuk mengetahui pengaruh antar variabel. Pada penelitian ini mendapatkan hasil uji validitas sebesar 0,1986 dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05 dan hasil uji reliabilitas sebesar 0,717, 0,772, dan 0,898 > 0,600. Kemudian hasil uji crosstab menunjukkan bahwa terdapat keterkaitan mutlak antara kedua variabel dengan nilai value kuat yang dibuktikan dari nilai statistik T (Approximate T) mendekati 1 maka Hipotesis Ho ditolak. Pada uji rank spearman didapatkan hasil bahwa adanya pengaruh antara penggunaan knalpot balap kendaraan roda dua di jalanan umum oleh kalangan remaja terhadap respons masyarakat di Kelurahan Beringin Jaya dengan nilai correlation coeffisient yang dihasilkan yaitu sebesar 0,632 atau masuk ke dalam kategori kuat. Kata Kunci: knalpot balap; respons masyarakat; hubungan; dan pengaruh.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 301 Sosiologi dan antropologi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 2301755993 . Digilib
Date Deposited: 21 Aug 2023 00:56
Terakhir diubah: 21 Aug 2023 00:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74991

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir